Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Nullam eu est quis enim commodo aliquet. Vestibulum eleifend venenatis massa. Curabitur rutrum accumsan felis. Pellentesque habitant morbi tristique senectus et netus et malesuada fames ac turpis egestas. Phasellus ut augue eu purus iaculis viverra. Maecenas vehicula dictum diam.

Read More

HTTP 2016

Pertama, apakah itu HTTP?

Saya yakin banyak yang mengira itu adalah HyperText Transfer Protocol. Anda memang benar, namun lihat lagi dijudulnya mengapa ada angka 2016?

Karena kali ini, kita akan membahas HTTP sebuah acara, bukan tentang coding program.

HTTP adalah acara yang dibawakan oleh HIMTI (Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika) Binus yang bertujuan menyatukan seluruh anak-anak TI (Teknik Informatika) yang ada di Binus.

HTTP kali ini adalah giliran yang ke-15, karena yang pertama kalinya di tahun 2001. HTTP kali ini bertemakan Passion, Innovation, And Togetherness. Acara ini diadakan pada Sabtu, 10 September 2016 yang dimulai pada pukul 09.00 WIB hingga selesai. Acara ini diadakan di Gedung BPPT II di bagian Auditoriumnya. Mengikuti Acara ini tidaklah gratis, dengan membayar Rp. 150.000,- , kita mendapat kesempatan ikut acara ini dan mendapat banyak fasilitas selama acara ini berlangsung. Dan juga

Kedua, apa yang kita dapat di HTTP ini?

Jawabannya, Banyak sekali!

Ini daftar yang kita dapat dengan mengikuti acara ini :

  • PBC : Kita mendapat dasar dan pengenalan Bahasa C, bahasa koding yang paling mendasar.
  • HIMTI Exclusive PIN
  • Transportation : Kita mendapat transport Pulang-Pergi ke Tempat Acara dan itu sudah termasuk
  • Mendapat Merchandise
  • Mendapat Makan Siang
  • Mendapat HIMTI KIT yang bisa membantu kita kedepannya
  • Dan Poin SAT

POIN SAT itu adalah poin yang mesti dikumpulkan supaya bisa lulus dan ini khusus anak Binusian.

 

Ketiga, apa saja yang perlu kita bawa?

Tidak banyak, hanya Jas Almamater, dan itu saja.

 

Keempat, Apa yang kita lakukan di acara?

Mari saya ceritakan kegiatannya!

 

Sabtu pagi, pukul 6, saya bangun dan langsung bersiap-siap. Kemudian dari Binus Square, ke Binus Anggrek naik shuttle bus hanya perlu waktu 10 menit sampai. Sesampainya di Kampus Anggrek, saya melihat ada 5-6 bus Pariwisata yang sangat gede apalagi dibandingin Shuttle Bus Binus Square. Setelah duduk di Bis yang disediakan, kemudian kami semua pergi ke Gedung BPPT II, dan sesampainya disana kita disuruh mengisi absen. Setelah itu, ada pertunjukkan tentang kreasi anak IT, dan ada 8 yang ditampilkan tahun ini kalo ga salah. Kebanyakkan bukanlah game yang benar-benar ide baru, melainkan ide yang bisa dikembangkan dan sebenarnya gamenya termasuk sudah berkembang baik untuk kategori BETA. Setelah mencoba game tersebut, saya menyempatkan diri ke Photo Booth dan berlanjut ke dalam auditorium BPPT ini.

Di Auditorium ini, saya langsung duduk dan melihat ada film yang diputar sebelum acara dimulai, yakni Zootopia.

Film Zootopia diputar sebelum acara HTTP dimulai

Film Zootopia diputar sebelum acara HTTP dimulai

Kemudian, tepat pukul 9 acara pun dimulai. Acara ini dibuka dengan hiburan dari peanut butter band kemudian sambutan dari MC, Ketua HIMTI Kemanggisan dan Alam Sutera, Kemudian dari Dekan dan Dosen yang mengajar di bidang TI di Binus University, dan sambutan khusus dari  Wakil Rektor Binus University Dr. Andreas Chang. Kemudian, dilanjutkan dengan acara hiburan yang dibawakan oleh Adam Sidqon.

Dimulai Kata Sambutan Pak Dekan SOCS

Dimulai Kata Sambutan Pak Dekan SOCS, Bp. Freddy Purnomo, S.Kom

Sambutan dan Kata Sukses yang dibawakan Oleh Wakil Rektor Binus University yakni Dr. Andreas Chang, M.B.A

Sambutan dan Kata Sukses yang dibawakan Oleh Wakil Rektor Binus University yakni Dr. Andreas Chang, M.B.A

Hiburan Dari Adam Sidqom

Hiburan Dari Adam Sidqon

Setelah itu, ada game yang cukup seru, yakni menyambung kata. Game ini tergolong seru sambil melatih kecepatan otak, konsentrasi, dan ingatan. Game ini, dimainkan oleh 6 orang dan mereka harus menyambung kata, siapa yang lupa dan salah, dia yang kalah. Permainan ini berlanjut hingga tersisa 2 orang lagi.

Setelah itu, Break Time…! Tepat Pukul 11.

Kita dikasih makanan dan setelah beres makan, kita berkeliling melihat bazaar yang disediakan untuk acara ini, yang juga dari Sponsor, seperti Nescafe, Milo, Hop-Hop Bubble Drink, Bantex, dan banyak lagi. Memang ini juga lumayan nguras kantong, tapi sesekali boleh saja 🙂

Setelah itu, kita disuruh masuk lagi dan keliatannya banyak yang pindah kursi, biasanya sih karena pada awalnya ga tau lokasi kursi temen dan setelah ketemu teman-teman langsung bergabung aja. Kemudian, kita melanjutkannya dengan sebuah talkshow yang dibawakan oleh Kak Jaya, yang kali ini jadi Host buat talkshow ini. Para pembicara juga adalah Binusian 2016, mereka semua sudah membuktikan prestasi dan membuktikan bahwa kita pun bisa seperti mereka ataupun lebih. Setelah sesi talkshow, dilanjutkan dengan kasih hadiah dan kenang-kenangan buat para pembicara yang juga kakak Binusian yang sudah lulus.

Kak Jaya Membuka Sesi Talkshow

Kak Jaya Membuka Sesi Talkshow

Kak Jaya Mulai Sesi Talkshow dengan salah Satu Alumni Binus

Kak Jaya Mulai Sesi Talkshow dengan salah Satu Alumni Binus

Alumni Binus 2

Kak Jaya berbicara dengan Semua Pembicara dari Alumni Binusian

Kak Jaya berbicara dengan Semua Pembicara dari Alumni Binusian

Setelah itu, ada 1 games lagi, kali ini adalah games bola pingpong dimasukkan ke dalam semacam kertas yang dibikin mirip topi tapi ada lubang dan kita mesti memasukkannya, siapa yang terbanyak memasukkannya itulah pemenangnya. Permainan ini mendapat rekor tertinggi yakni 7x bola masuk dan yang paling sedikit sekali.

Kemudian, dilanjutkan dengan acara visualisasi yang menceritakan bagaimana dan proses masuk menjadi aktivis HIMTI, sehingga bagi yang berminat masuk HIMTI lebih mengerti proses menjadi aktivis HIMTI. Visualisasinya terlihat menarik karena yang mengadakan acara ini kelihatannya sudah mantap dengan jalan cerita visualisasi.

Jpeg

Jpeg

Jpeg

Jpeg

Jpeg

Berikut ini adalah Foto dan apa yang ditampilkan saat Visualisasi

Dan dibawah ini adalah foto anggota dan aktivis HIMTI bersatu berdansa sebagai tanda kekompakkan HIMTI.

Kekompakan Aktivis HIMTI Binus 2016

Kekompakan Aktivis HIMTI Binus 2016

Setelah Visualisasi, saatnya break time, namun kali ini kita-kita semua disuruh keluar dari area auditorium karena kursinya akan dirapikan, bukan berarti acaranya selesai namun akan ada acara lainnya. Saat breaktime yang kebetulan pada waktu 14:48 WIB, kita saling berbicara dan menikmati pemandangan bazaar dengan jumlah orang yang sangat banyak keluar dari gedung dan antri di stand makanan dan minuman yang sama. Setelah menunggu jam 16:30 WIB, kita disuguhkan dengan beberapa hiburan :

Dancer by

Dancer by Revolution

  • Dance by Revolution
  • Guest Star Vibing High, Disuguhkan awalnya hanya 3 lagu kemudian jadi 5 lagu karena banyak penonton antusias

Jpeg

Perfomance Hiburan yang dibawakan oleh

Perfomance Hiburan yang dibawakan oleh Guest Star Vibing High dan Penonton Menyukainya

Kemudian, kita pun disuruh memakai jas almamater Binus University, dan kami semua BINUSIAN SOCS 2020, dilantik resmi dengan lagu MARS HIMTI kemudian Dinyatakan resmi sebagai Anggota HIMTI!

Setelah itu, ada acara terakhir sebelum selesai, yakni DJ Time! Yang dibawakan oleh DJ Angelo. Kita semua bersenang-senang selama 15 menit dengan musik Remix dan setelah itu, Selesai!

Kemudian, kami mengambil baju dan HIMTI KIT sesuai dengan kebutuhan dan kembali ke Binus Anggrek, selanjutnya… ACARA SELESAI!!!

 

Don’t Forget, ONE FAMILY, ONE GOAL!

 

12 September 2016

Eric K.

 

 

 

Filed under:Uncategorized

Leave a Reply